Right click is not allowed
logo

5 Tempat Jogging di Kota Medan

Reading in :6 minutes

Belakangan ini saya mulai menjadikan jogging sebagai bagian dari gaya hidup, setelah akhir tahun lalu hasil pengecekan darah menunjukkan kadar kolesterol berada diatas ambang aman, jadi olahraga menjadi salah satu solusi dan harus menjadi bagian dari gaya hidup. Kebetulan awal bulan kemarin membeli sebuah jam tangan pintar khusus untuk jogging dan olahraga lainnya, Xiaomi Amazfit Pace yang selama sebulan ini setia menemani perjalanan saya kemanapun juga. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan ini bisa untuk mendeteksi denyut jantung dan juga dilengkapi dengan Pedometer artinya kita bisa mengukur berapa langkah kita selama satu hari. Dengan Amazfit Pace dan Aplikasi Pencarian Tempat Cari Aja dengan mudah menemukan 5 Tempat Jogging di Kota Medan

Bagi Cariers yamg mau tau tempat jogging mana saja yang asik yang ada di Medan ? mari simak tempat favorite saya jogging sore hari.

 

  1. Lapangan Merdeka Medan

Di sini adalah pusat berkumpulnya anak-anak Medan yang sekedar nongkrong sampai olahraga Jogging, terletak di titik nol kota Medan dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang telah berumur 100an tahun.

Lapangan Merdeka juga biasa disebut sebagai alun-alunnya Kota Medan yang seringkali sering dipakai sebagai lokasi acara. Tempat ini pun sering digunakan oleh masyarakat medan sebagai tempat refresing dan tempat jogging di Kota Medan.

Lintasan lari yang  berada di dalam Lapangan Merdeka ini menjadi favorit bagi kami untuk jogging, di sisi barat Lapangan Merdeka juga terdapat track Sepeda BMX dan taman Skateboard, masyarakat dari segala usia tumpah ruah disini, apalagi di hari Minggu ketika Car Free Day, praktis dari seluruh penjuru kota Medan akan berkumpul melakukan kegiatan olahraga di sini.

 

  1. Bundaran Kompleks Cemara Asri Medan

Tempat ini menjadi favorit warga Medan untuk menghabiskan waktu senggang atau berolahraga seperti jogging. Dengan melihat ribuan burung bangau berkumpul di sebuah rawa seluas 5 hektar yang memang sengaja dirancang khusus untuk komplotan unggas berkaki jenjang ini. Kawasan ini dikenal dengan nama Cemara Asri.

Taman kota yang memiliki pemandangan menawan ini berada di area Komplek Perumahan Cemara Asri. Namun lokasinya terpisah dari kawasan perumahan tersebut. Taman ini memiliki konsep berbentuk lingkaran. Bundaran di tengahnya dirancang menarik. Pada bahu bundaran dibuat trotoar bagi pejalan kaki. Seperlima bagian trotoar itu lantainya berupa batu-batu timbul yang berfungsi untuk kesehatan saat diinjak. Pada pusat lingkaran merupakan padang rumput.

Selain itu, masih ada “komplek perumahan” untuk burung merpati di sudut antara taman dengan habitat bangau tersebut. Sarang-sarang burung yang dibuat bertingkat bak hotel dengan ketinggian 3 meter.  Berjalan sedikit dari taman ini dengan melewati habitat para bangau maka akan ditemukan sebuah vihara terbesar umat Buddha Maitreya. Di seberang vihara berdiri sebuah sekolah agama Buddha yang berdiri megah. Tempat ini sepertinya memang dirancang sekaligus untuk berwisata. Keindahan kolam-kolam berisi puluhan ikan koi di dalamnya didesain dengan apik.

Lokasi Taman Cemara berada di pinggiran Kota Medan sehingga terhindar dari riuh polusi di pusat kota. Berjarak sekitar 20 menit dari jantung kota Medan dengan kendaraan bermotor. Tidak jauh dari Universitas Negeri Medan (Unimed). Bosan dengan jogging di inti kota, coba rasakan tempat jogging di Kota Medan ini yang berada di Cemara Asri, Cariers akan merasakan nuansa yang berbeda sama sekali.

  1. Kompleks Taman Setia Budi Indah

Kompleks yang satu ini terletak agak di pinggiran inti kota, kira2 berjarak sekitar 25 menit. Didekatnya terdapat Universitas Sumatera Utara berada. Kompleks ini beberapa waktu lalu cukup meriah karena merupakan area kompleks tinggalnya menantu dari Presiden Jokowi. Untuk ukuran Kompleks, Taman Setia Budi Indah ini cukup lengkap area olahraganya, terdapat lapangan golf (driving range), lapangan sepak bola, lapangan basket dan juga jalan-jalan yang teduh dengan pohon cocok menjadi pilihan buat tempat jogging di Kota Medan.

Jika capek Jogging disalah satu sudut kompleks terdapat area pusat jajanan, saya paling sering jogging di sini dan sekaligus menjadi tempat kumpul dengan teman-teman. Dengan berkeliling kompleks dan dengan smartwatch amatfit pace kita dapat mengetahui kalori yang kita bakar dan jarak yang telah kita tempuh dalam jogging kita.

 

  1. Taman Ahmad Yani

Taman ini adalah taman yang mempunyai banyak pohon dan tumbuhan hijau yang terawat. Taman ini sering dipakai sebagai lokasi refresing masyarakat medan dan pun sebagai objek untuk lokasi berolahraga jogging. Yang sangat menyenangkan, taman ini mempunyai jaringan wifi id yang kencang dan membuat kita akan lebih kerasan untuk berlama-lama disini untuk tempat jogging di Kota Medan.

https://daerah.sindonews.com/read/970216/151/maret-taman-kota-difasilitasi-wi-fi-1425097877

Di tengah taman ini berdiri sebuah patung Jendral Ahmad Yani sesuai dengan nama taman nya, di sekeliling taman ini juga banyak warung kopi yang sudah terkenal di kota Medan, warkop Elisabeth. Bayangkan di satu tempat kita bisa olahraga, kerja online atau sekedar eksis di dunia maya melalui koneksi internet kencang dan ketika lapar tinggal masuk warkop.

 

  1. Taman Teladan

Taman ini adalah taman yang paling disenangi masyarakat medan sebab selain dapat berolahraga joging disini, lokasi ini pun memiliki kemudahan peralatan olahraga yang diciptakan pemerintah dan pun salah satu taman yang mempunyai air mancur dimedan. Suasana di taman ini paling menyenangkan sebab udara yang begitu segar yang menciptakan kita kerasan untuk disini. Taman ini tidak jarang kali ramai dikunjungi oleh masyarakat medan sebab selain lokasi berolah raga, taman ini pun sering dipakai sebagai objek refresing yang dipinggiran jalannnya tidak sedikit penjual makanan dan minuman segar. Taman ini dikelilingi tidak sedikit pohon tua yang masih kokoh yang bisa memberi keadaan yang rileks dan fresh untuk pengunjung.Pohon tua tersebut, memberi keadaan yang lebih rileks, fresh, dan asri untuk pengunjung. Yang paling utama adalah Taman ini berada di sekeliling Stadion kebanggaan team Ayam Kinantan PSMS.

 

Jadi Cariers, yang mau olahraga gk usah bingung, dengan Aplikasi Pencarian Tempat Cari Aja, Cariers dapat mudah untuk menemukan berbagai tempat asik, mulai dari tempat makan, tempat hangout hingga untuk tempat jogging di Kota Medan, jadi tunggu apa lagi, segera download aplikasi Cari Aja di smartphone Cariers untuk mencari berbagi hal dan temukan kemudahannya.

One thought on “5 Tempat Jogging di Kota Medan”

  1. Wih mantap, nice info nih ko buat temen2 pembaca yang stay di Medan dan mau lah raga juga 😀

    Makasih infonya ya koh, keep sharing!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: