6th North Sumatra Jazz Festival

Salut dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan penyelenggara 6th North Sumatra Jazz Festival (NSJF) di Santika Dyandra Convention Centre (4/5) yang berkelas internasional yang dipadu dengan musisi jazz nasional. Karakter musik yang tidak  merata penggemarnya, namun mempunyai kelas dan karakter yang berbeda dengan musik yang digemari masyarakat umumnya. Jazz memiliki cara tersendiri dalam penyajian warna musiknya.

Sebuah mahakarya dari Gideon Momongan, Indrawan Ibonk berkolaborasi dengan Erucakra Mahameru dan Arsyadona Mahameru telah mempertaruhkan keberanian menggelar festival jazz selama 6 tahun tahun, artinya sudah 6 kali festival jazz ada di Medan. Selain memasyarakatkan music jazz di Medan, juga memberikan signal bahwa di Medan juga ada event music internasional.

NSJF kali ini dilengkapi oleh Krakatau Reunion, bersatu kembali setelah 25 tahun, seperti yang diucapkan Trie Utami diatas panggung. Grup band yang masing-masing individu sudah terkenal didunia musik seperti Indra Lesmana, Dwiki Darmawan, Trie Utami dan Gilang Ramadhan. Kemudian ada Phil Yoon Grup dari Korea dan Jeff Lorber dari Amerika. Yang terakhir ini sering menjadi nominasi Gramy award. Salah satu ikon jazz di tahun 80 an. Jeff Lorber ditemani para musisi muda seperti Echa Soemantri, Ricad Hutapea dan Bary Likumahuwa. Tidak lupa hadir Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yang menyaksikan sampai berakhirnya acaranya.

Puncak acara ditutup oleh penampilan Krakatau Reunion menggoyang para penonton dengan tembang-tembang hits nya di masa lalu, seperti “La Samba Primadona”, “Kau Datang” dan tentu saja lagu “Gemilang”, penonton semua sudah berdiri dan ikut bernyanyi. Kemudian ditutup dengan lagu “Sekitar Kita”. Berikut foto dari Petrus Loo Member Toba Photographer Club di arena North Sumatra Jazz Festival

Jeff Lorber
Jeff Lorber
Indra Lesmana
Indra Lesmana
Erucakra Mahameru
Erucakra Mahameru
Erucakra Mahamera & C Man
Erucakra Mahamera & C Man
Prasadja Budi Dharma
Prasadja Budi Dharma
Ricad Hutapea
Ricad Hutapea
Trie Utami
Trie Utami
Written By
More from petrus loo

IPOH , Lambat dan Tua Tapi Menarik

Mengapa lambat , karena kota Ipoh, ibukota negara bagian Perak di Malaysia...
Read More

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *