Right click is not allowed
logo

Explore Keindahan Alam dan Budaya Bali

Reading in :4 minutes

Om Swastiastu (semoga anugerah Tuhan selalu bersamamu / God Bless you), sepenggal ucapan yang biasa di sebutkan ketika warga bali bertemu satu sama lain, penggalan kata tersebut berasal dari ajaran Hindu, khususnya Hindu Bali, namun kita bisa mengucapkannya kepada orang lain, karena kata ini bersifat universal.

Siapa yang tidak kenal Bali, sebuah pulau kecil yang berada di Indonesia bagian tengah, walaupun kecil tapi namanya sudah terkenal sampe seantero dunia, bahkan lebih terkenal nama Bali daripada negara yang menaunginya yaitu Indonesia. Kalau bicara tentang seni dan budaya yang dimiliki bali tidak perlu diragukan lagi, banyak warga asing atau ekspatriat yang akhirnya tinggal di Bali karena sangat menyukai seni dan budayanya, di sini semua seni dan Budaya sangat berkaitan erat dengan agama, yaitu Agama Hindu Bali, setiap tarian, ornamen bangunan, baju adat dan lain sebagainya menjadi satu dengan kepercayaan masyarakat Bali, setiap pagi anda dapat melihat setiap warga bersembahyang atau menyembah Hyang Widhi Wase, baik di Pura (baca pure), ataupun di Padmasana (baca : Padmasane) (tempat untuk berdoa yang lebih kecil dari pura), suasana tenang selalu terasa di sini.

Upacara Melasti – photo by Arifin Koh

Liburan Idul Fitri semakin dekat, apalagi kemarin pemerintah mengumumkan bahwa cuti bersama mulai tanggal 11 Juni 2018 – 19 Juni 2018, artinya di tambah weekend maka ada tambahan 2 hari lagi, sebagai karyawan yang jatah liburnya pas-pasan begini ada kesempatan datang tidak akan dilewatkan begitu saja, Bali akan menjadi destinasi tujuan saya untuk berlibur kali ini, kenapa Bali ? karena terakhir saya mengunjungi Bali adalah tahun 2012, di Bali juga saya bisa refreshing menikmati sunset di Kuta, melihat matahari terbit di Nusa Dua, atau naik perahu melihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina.

Untuk kali ini saya berencana tinggal di seputaran Kuta, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di Kuta Bali yaitu Pantai yang indah, melihat orang berselancar atau ngerasain berselancar di pantai Kuta, leyeh-leyeh tiduran di pasir pantai Kuta dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan di sana untuk menikmati quality time sambil memanjakan diri.

Tanah Lot Bali – photo by Arifin Koh

Dalam merencanakan liburan di Bali ini saya mulai mencari hotel di seputaran Kuta, melalui berbagai aplikasi pencarian yang ada sekarang ini, tetapi harga yang ada selalu masih harus di tambah biaya lain-lainnya menjadikan harga kamarnya menjadi lebih mahal. Terakhir saya mencoba menggunakan Traveloka, ternyata hotel yang saya lirik masih tersedia, dan akhirnya saya memesan Hotel Traveloka, karena di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.

Untuk masalah harga, ternyata di Traveloka saya mendapatkan harga yang kompetitif dan tentunya lebih murah dari aplikasi sejenis yang banyak beredar di luaran sana. Atanaya by Century Park merupakan hotel yang berlokasi di Kuta, dekat dengan berbagai atraksi yang terdapat di Kuta, apalagi di rooftop ada terdapat infinity pool yang akan membuat kita bisa leyeh-leyeh asik menanti matahari terbenam di ufuk barat. Apalagi desain hotelnya klasik dengan model interior ala peranakan dan yang pasti harga yang ditawarkan juga masih cukup ringan di kantong.

Suatu pagi di Kuta Beach

Nah untuk milenial yang sekarang orientasinya lebih ke traveling, menggunakan aplikasi Traveloka sudah menjadi salah satu pilihan wajib, bayangkan saja dengan berbekal smartphone yang terkoneksi internet kita sudah bisa memesan hotel dengan harga yang lumayan kompetitif, buat apa bayar lebih mahal kalo di sini bisa mendapatkan hal yang sama dengan harga yang lebih murah. Traveloka memang menjadi solusi praktis traveling….

3 thoughts on “Explore Keindahan Alam dan Budaya Bali”

  1. wah, Bali!
    gak sabar mau ke sana koh, September ini rencana mau long stay di sana. udah beli tiket tinggal cari hotelnya aja, bisa cek traveloka yg koko referensiin >.<
    siap-siap explore Bali nih. thanks for sharing koh!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: