Menyusuri Masa Lalu Vietnam Di Central Vietnam

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.”

—H. Jackson Brown, Jr

Vietnam sebuah negara Indochina yang senantiasa membuat penasaran, negara yang baru merdeka dari perang Vietnam pada tahun 1976 tersebut banyak kita lihat dan dengar dari fim-film besutan Hollywood yang berkisah tentang perang Vietnam. Central Vietnam merupakan satu daerah yang cukup bersejarah dalam sejarah bangsa Vietnam dan juga Perang Vietnam.

Semua bermula pada tahun 1802 ketika Kaisar Gia Long mendirikan Dinasti Nguyen di kota Hue dan Dinasti Nguyen ini bertahan hingga tahun 1945 dengan 13 orang Raja yang berkuasa di Dinasti Nguyen, sampai pada akhirnya Vietnam merdeka dari kolonialisme Perancis.

Perjalanan 10 hari menyusuri Vietnam Tengah di mulai dari Da Nang, kemudian menuju ke utara ke kota Hue dan juga sempat singgah ke DMZ (Demilitarization zone) yang terletak di Lintang 17. Tidak ketinggalan Kota Tua Hoi An yang masuk dalam Unesco Heritage Site. Walaupun Vietnam baru merdeka dari Perang Vietnam di tahun 1975 atau 42 tahun yang silam, tetapi pemerintah Vietnam berhasil membawa Vietnam menuju negara berkembang yang cukup diperhitungkan di Asia Tenggara. Pembangunan dimana-mana, infrastruktur jalan yang bagus, pembangunan tunnel yang menghubungkan Da Nang ke Hue bahkan hingga Vietnam sebagai lumbung padi ASEAN juga berhasil di wujudkan oleh Pemerintahannya.

Mencari sewa di Kota Tua Hoi An

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>