Right click is not allowed
logo

Tempat Nongkrong Yang Asik di Medan

Reading in :5 minutes

Setelah minggu lalu traveling murah membahas tentang 6 jam keliling kota Medan, maka gak lengkap kalo belum membahas tempat nongkrong asik di Kota Medan yang terkenal dengan kulinerannya. di Kota Medan, belakangan ini banyak muncul kafe-kafe yang instagramable dan menarik untuk dikunjungi, tetapi karena sangkin banyaknya makan akan membingungkan bagi teman-teman yang akan berkunjung ke Medan.

Biasanya kalo memutuskan akan nongkrong dimana, akan cek timeline Instagram dari food blogger hits kota Medan seputar kulineran baru, selain itu bisa juga menggunakan aplikasi pencarian tempat / CariAja. Biasanya dalam mencari sebuah tempat buat nongkrong sebenarnya yang menjadi salah satu daya tarik adalah suasana cafe/ resto, ketersediaan wifi karena tentunya kadang sambil nongkrong kita juga akan sambil online mengerjakan beberapa hal disana.

Tempat nongkrong yang asik di Kota Medan dapat di cari melalui aplikasi pencarian tempat CariAja. Di sana banyak sekali pilihan cafe/ restoran serta beberapa review, jenis makanan, jarak tempuh dengan lokasi kita, harga rata-rata makanan yang dijual dan tentunya jam beroperasi supaya kita  tidak kena jebakan batman alias zonk karena salah waktu. Saya mencoba memberikan rekomendasi tempat yang perfect banget buat ngopi, nongkrong dan fine dining di Kota Medan.

Dengan menggunakan aplikasi CariAja dapat membantu kita yang membutuhkan informasi apapun yang dibutuhkan dengan mudah karena hanya bermodalkan smartphone. Tidak hanya cafe/ restoran saja, beragam pilihan yang terdapat di aplikasi pencarian tempat tersebut seperti food & beverage, mini market, gas station, ATM, health, shop, hotel & travel, automotive, transport dan juga tempat seperti kantor, perumahan dan apartemen.

Hang Out Cafe

Tempat ini bukan tempat baru untuk nongkrong, kalo tidak salah cafe ini menyajikan Latte Art terbaik di Kota Medan, setelah menghabiskan hari yang sangat sibuk, saya dan 3 orang teman akhirnya menyempatkan diri ketemuan sebelum 2 teman saya akan klayapan lagi ke luar kota minggu depan. Mengingat trafik jam yang sangat menyiksa belakangan ini, kami memilih Hang Out Coffee, terletak agak sedikit jauh dari inti kota yang stressful.

Tempat yang asik di sebelah kiri pintu masuk adalah meja barista, tempat barista meracik kopi, mesin kopi tidak berhenti mengeluarkan kopi dan terdapat mural di dinding yang membuat suasana menjadi sedikit adem.

Mural

Kari Susu Ayam (35K)

Trawgo (30K)

Nasi Ikan Goreng Bawang Putih (45K)

Hang Out Coffee
Jln. Amir Hamzah No. 46A
Tel 08972987229 / 0616624027
Operation hours : Daily (10am – 11pm)

Opal Coffee

Di Medan, tepatnya di Jalan T Amir Hamzah Blok C-56 berdiri sebuah coffee shop/ cafe yang menyajikan aneka kopi yang berkualitas premium dengan sentuhan cita rasa lokal, itulah Opal Coffee yang menyajikan kopi hasil produksi dari PT. Sari Makmur Tunggal Mandiri. Diolah dari biji kopi Sidikalang (Dairi) dan Lintong Ni Huta (Humbahas), Opal Coffee mampu mengalahkan produk impor dan sekarang selain menguasai Medan dan Jakarta yang sudah dipadati oleh kopi impor seperti Zega Fredo (Italia), Bon Coffee (Swiss) juga sudah dilirik beberapa kota lainnya di Indonesia dan mancanegara.

Tempatnya asik buat nongkrong dengan suasana yang modern dan simple, makanan yang disajikan juga beragam. Suatu sore yang lumayan panas, kami dari Traveling Murah duduk berbincang dengan Ricky Sufian, Manager Operasional Opal Coffee ditemani dengan secangkir kopi, obrolan kami tidak jauh dari kopi, kopi benar-benar membuat obrolan kami makin ramai, Ricky yang lulusan dari Australia tersebut menerangkan A-Z dari proses kopi yang akhirnya dapat kami nikmati ini. Sebagai pembuka, kami disuguhi Long Black Coffee yang diseduh dari Kopi Rasuna.

Semua proses dikerjakan dengan standar tinggi mulai dari pembibitan, penanaman, pencucian, roasting bahkan proses meracik dan mengemas sehingga kualitasnya benar-benar premium. Rahasianya adalah kita harus menyukai dan mencintai kopi dulu. Baru dari segi pengolahannya dikerjakan dengan teknologi tinggi mulai dari pembibitan sampai proses pengemasan,” jelas Ricky yang dalam sehari bisa menghabiskan sepuluh shot espresso tersebut.

Manhattan Fish Market Center Point Medan

Saya dan teman saya pada hari Kamis yang lalu memilih “makan besar” di Manhattan Fish Market, ketika harus memilih main course, waiter yang sangat membantu itu membantu kami mengambil keputusan mana yang akan kami pilih, waktu tunggu sampai makanan disajikan masih dalam taraf waktu yang bisa di tolerir dan di sajikan tidak terlalu lama setelah kami order.

Star Platter Mediterranean Fish, Idr. 249K (before tax)

 

Manhattan Fish Market Medan.
Ruko Center Point Blok F1, Medan

.

Jika Anda hanya mempunyai waktu 12 jam atau lebih untuk berkeliling kota Medan, panduan 6 jam keliling kota Medan dan juga tempat asik buat nongkrong ini bisa menjadi salah satu pilihan, mengingat kondisi lalu lintas di Kota Medan yang sangat padat dan macet, penggunaan aplikasi pencarian tempat CariAja bisa cukup membantu.  Selain daripada pilihan tempat tersebut, masih banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera temam-teman, jadi tunggu apalagi, dengan aplikasi pencarian tempat CariAja! petualangan menjelajahi kota Medan menjadi lebih seru dan menarik.

8 thoughts on “Tempat Nongkrong Yang Asik di Medan”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: